IMG-20170926-WA00121-660x330

Jepara – Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Tengah, selenggarakan Sekolah Anggaran Desa (SAD) di empat desa di Jepara. keempat desa itu, adalah; desa Pancur dan Mayong Lor, kecamatan Mayong. desa Dongos, Kecamatan Kedung, dan desa Tegalsambi, Kecamatan Tahunan.

“Sekolah Anggaran Desa ini kami selenggarakan untuk memperkuat kemampuan pemerintahan desa dan masyarakat desa, khususnya anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam hal perencanaan dan penganggaran desa.” kata koordinator Fitra Jawa Tengah, Mayadina beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan sekolah anggaran desa ini merupakan salah satu kegiatan program kerjasama Seknas FITRA dengan Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK).

Mayadina menambahkan sekolah anggaran dilaksanakan di masing-masing desa, dengan melibatkan seluruh anggota BPD, perwakilan aparat desa, dan perwakilan kelompok masyarakat.

Diharapkan sekolah anggaran desa ini menjadi model penguatan kapasitas anggota BPD dan dapat direplikasi di desa-desa lain di kabupaten Jepara.

Sumber : http://fitrajateng.com/fitra-selenggarakan-sekolah-anggaran-desa/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *