Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi membuka Launching Modul sekolah anggaran Desa Dan Diseminasi Praktik Baik Penguatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD),di ruang rapat Bappeda dan Litbang Kabupaten Pekalongan,Senin (12/11/2018).
“Alhamdulillah pagi ini kita bersama-sama Seknas Kompak dan Fitra untuk menyelenggarankan modul sekolah anggaran desa dan diseminasi praktik baik pengutan BPD,”tutur Bupati Asip Kholbihi.
Dikatakan,Bupati berharap forum tersebut bisa menjadi media diskusi untuk menumbuhkan kesadaran dan pembelajaran khususnya bagi BPD dalam menjalankan fungsinya.
“Dan tentunya pemerintah kabupaten juga berkomitmen untuk memperkuat dan melakukan pembinaan terhadap pemerintah desa melakui Bimas teknis,”katanya.
Adapun,kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan dan publikasi Modul Sekolah Anggaran Desa kepada masyarakat khususnya anggota BPD,Pemerintah Desa,Pemerintah Kecamatan,Pemerintah Daerah dan masyarakat.
Disamping itu,tujuan lainnya adalah untuk menyampaikan pembelajaran dari praktik baik dalam oengutagn BPD dampingan FITRA di 16 Desa dari 4 Kabupaten,yakni Aceh Barat (Aceh),Jepara (Jateng),Trenggalek (jatim) dan Bantaeng (Sulawesi Selatan).

Sumber: http://www.kfmpekalongan.com/2018/11/launcing-modul-sekolah-anggaran-desa.html?m=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *