Budget Resource Center Khenambai Umbay

Budget Resource Center (BRC) Khenambai Umbay atau Pusat Pengetahuan Anggaran di Kabupaten Jayapura

Wilayah Kerja Budget Resource Center Khenambai Umbay



Budget Resource Center Mansinam

BRC Mansinam adalah salah satu dari tiga Budget Recource Center yang merupakan “embrio” Organisasi Masyarakat Sipil (Civil Cociety Organization/CSO) Simpul Jaringan (Sijar) FITRA (Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran) di provinsi Papua, provinsi Papua Barat, dan kabupaten Jayapura yang bergerak dalam bidang advokasi anggaran, mendorong transparansi pengelolaan anggaran, literasi anggaran bagi masyarakat, dan mengawasi pengelolaan anggaran sebagai intrumen pemerintah.

Budget Resources Center Mansinam (BRC Mansinam) atau Pusat Pengetahuan Anggaran sebagai sarana melakukan kerja-kerja rutin untuk memenuhi hak masyarakat sipil dan pengambil kebijakan baik di tingkat nasional maupun daerah khususnya wilayah provinsi Papua Barat. Adapun fungsi BRC ini adalah menjadi pusat informasi anggaran, pusat analisis anggaran, pusat belajar anggaran dan pusat advokasi anggaran.

Wilayah Kerja Budget Resource Center Mansinam



Budget Resource Center Honai

Budget Resource Center Honai Papua memiliki Trisula untuk mewujudkan komitmen melalui programnya:

Menyiapkan dokumen dan mendokumentasikan data melalui penyediaan konten-konten informasi (data) yang dapat diakses dengan tepat, dipercaya, kredibilitasnya untuk mencerdaskan pemahaman publik tentang perencanaan dan penganggaran di lingkungan pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Papua berdasar norma tertulis dan tidak tertulis (Undang-Undang Pemerintahan dan adat) untuk mewujudkan Good Government

Menyiapkan dan menyediakan forum-forum Pembelajaran publik (pemerintah dan masyarakat) bersama meningkatkan komitmen dan partisipasi yang tertuang dalam perencanaan dan penganggaran ditetapkan oleh pemerintah dan diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat.

Giat melakukan kajian-kajian (dokumen Publik) sebelum dan sesudah perencanaan dan penganggaran serta mempublikasikan hasilnya untuk mengontrol, evaluasi dan pengawasan pelaksanaan sistem pemerintahan yang ada selama ini.

Wilayah Kerja Budget Resource Center Honai



Shoes For Flores

menggagas gerakan berbagi 5.000 sepatu untuk anak usia sekolah dasar dan guru honorer. Gerakan yang dinamakan “Shoes for Flores” dilakukan untuk memberi semangat belajar dan memfasilitasi anak pelosok.

Wilayah Kerja Shoes For Flores